Biodata Messi

with 0 komentar
Biodata Messi Bola Mania, pemain berbakat satu ini bernama asli Lionel Andrés Messi, ia adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Kemampuannya membuat dirinya dijuluki sebagai “Diego Maradona baru”.

Awalnya Messi beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell’s Old Boys. Messi tak terkalahkan di lapangan. Pernah dalam suatu pertandingan ia dengan mudah melewati dua pemain lawan bertubuh besar.

Meskipun gemilang di lapangan, namun kekurangan fisik Messi mengkhawatirkan. Sang ayah, Jorge, hanya seorang pekerja pabrik dengan gaji kecil disamping melatih klub Grandoli yang berstatus semi-pro. Saat itu, Messi akhirnya menjalani terapi hormon agar tumbuh lebih tinggi, namun biaya untuk hal tersebut tidaklah sedikit. Sekitar 650 US$ setiap bulannya.

Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi hormon pertumbuhan tingi badan Messi.

Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Piala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalam perlawanan perempatfinal menentang Chelsea di Liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol.

Biodata Messi:
Nama Lengkap: Lionel Andrés Messi
Nama Panggilan: Leo, La Pulga, La Pulga Atómica,Semidios, Messiah
Tanggal Lahir: 24 Juni 1987 (umur 22)
Tempat Lahir: Rosario, Argentina
Tinggi Badan: 169 cm
Berat Badan: 69 kg

Posisi: Penyerang,Gelandang Serang
Klub: Barcelona
Nomor Punggung: 10

Klub Junior
1995-2000 Newell’s Old Boys
2000-2004 Barcelona B

Klub Senior
2004-2005 Barcelona

Tim Nasional
2005-.... Argentina

Hemmm Pendekar nie...Pendek dan kekar hehehe...Tapi berbakat mas bro, orang kayak gini nie berguna bagi keluarga dan bangsa. Ayo tim pendekar jangan ragu untuk mengasah bakatmu, tunjukkan kemampuanmu jangan malu tapi mau yah. Messi patut dicontoh tuh!!!

0 komentar:

Posting Komentar